Ngopi Bareng Sandi, Ridwan Kamil: Kami Damai-damai aja

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan calon wakil presiden Sandiaga Uno ngopi bareng di sebuah kedai (dok: IG Emil)

MONITOR, Bandung – Di tengah perseteruan antara calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, rupanya ada kejutan yang mengagetkan publik.

Kedua tokoh tersebut tengah asyik menyeruput kopi bersama. Bahkan tak ada rasa canggung apalagi amarah dari raut muka keduanya. Emil, begitu sapaan sang Gubernur Jabar, mengaku dirinya tengah sharing dengan Sandi.

Suami Atalia Praratya ini bahkan menyayangkan santernya isu pemberitaan yang menyudutkan keduanya, seperti belakangan ini terjadi. Dalam laman Instagramnya, Emil mengaku dirinya tidak ada masalah dengan Sandi.

Emil masih mengenakan kemeja lengkap dengan setelan jas, sementara Sandi tampil kasual memakai kaos biru dan celana warna krem. Keduanya tampak senang menikmati seduhan kopi di kedai.

“Sementara yang lain sibuk menafsir berita, kami mah malah damai-damai aja. Saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, dengan seruput kopi Jawa Barat yang juara. Hatur Nuhun,” ucap Emil, Jumat (14/9).

Diketahui, sebelumnya Emil mengkritik Sandi untuk berkaca diri terkait kepala daerah yang menjadi tim sukses. Pasalnya, Sandi mengatakan para kepala daerah baiknya fokus mengurusi urusan daerah dan tidak ikut campur urusan pilpres.

Namun tak lama kemudian, Sandi meminta maaf atas pernyataannya yang membuat orang nomor satu di Jawa Barat itu tersinggung. Ia menegaskan, pernyataan itu dialamatkan untuk para pendukungnya, bukan Ridwan Kamil.