Demokrat Sodorkan AHY jadi Timses Prabowo-Sandiaga

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor KPU (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat kembali menawarkan Ketua Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tim pemenangan pasangan Prabowo – Sandiaga. Ini diutarakan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan usai partainya resmi memberikan dukungan untuk Prabowo.

“Ya tadi teman-teman dengar konferensi persnya? Setelah tadi ditandatangi, dia akan all out untuk putusan partai, tidak apa-apa. Dan kami menyediakan Mas AHY sebagai salah satu tim yang akan memenangkan pasangan ini,” tutur Hinca, Jumat (10/8).

Meski sebelumnya menelan kekecewaan lantaran Prabowo mengingkari janji koalisi, Hinca menuturkan partainya tetap pada komitmen awal, yakni mengawal koalisi apapun kondisi yang terjadi.

Seperti halnya, pengawalan Partai Demokrat saat pasangan Prabowo dan Sandiaga melakukan pendaftaran capres cawapres 2019 di Kantor KPU RI, di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dan sekarang kami tuntaskan kewajiban UU sebagaimana saya katakan tanggal 10 kami akan mendaftarkan,” kata Hinca.

Kehadiran partainya di KPU, kata Hinca, sekaligus untuk menjawab pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang menduga-duga akan ada perpanjangan waktu pendaftaran.

“Dan kali ini Fahri Hamzah kalah sama saya, karena waktu itu dia meramalkan akan perpanjangan waktu. Saya bilang tidak (terjadi perpanjangan waktu),” ujarnya.