Ini Kata Fadli Zon Terkait Pembentukan Pansus Perpres TKA

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

MONITOR, Jakarta – Wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait Pepres Nomor 20 Tahun 2018 tentang tenaga kerja asing (TKA) terus mendapat dukungan. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Fadli Zon mengatakan, inisiasi pembentukan Pansus atas desakan dan keprihatinan akan banyaknya TKA ilegal maupun Unskill yang ada di Indonesia saat ini.

“Ini bagian wacana publik yang tidak bisa dihindari bahwa semakin banyak TKA, khusus nya ilegal maupun unskil yang meresahkan masyarakat sekaligus ini juga mengambil jatah dari lapangan kerja bagi tenaga kerja kita,” kata Fadli, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/4).

“Juga soal ada sektor politik keamanan juga di dalamnya,” tambah dia.

Dikatakan Fadli, untuk terbentuknya Pansus minimal mendapat dukungan minimal 25 orang anggota dewan dan 2 fraksi. Ia juga mengatakan dengan resesnya dewan saat ini baru diikuti anggota yang ada saja.

“Maka kita update terus menerus siapa yang tamda tangan, dan nanti dari temen-teman PKS juga akan menandatangani, dan mungkin dari partai lain PAN kita harapkan ikut, kemaren juga saya bicara dengan Cak Imin (Ketum PKB) bahkan ada temen PKB juga ikut tanda tangan,” paparnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia