PAN Tak Persoalkan Bila Prabowo Berpasangan dengan Zulhas atau Anies

Sekertaris Fraksi PAN, Yandri Susanto

MONITOR, Jakarta –┬áSekertaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto mengamini apa yang disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ikhwal nama Anies Baswedan yang masuk dalam radar salah satu figur yang dicalonkan di Pilpres 2019 nanti.

“Ya memang benar, PAN itu memang kalau di internal Bang Zul, kalau di eksternal itu ada Prabowo, Anies sama Gatot (Nurmantyo), jadi Anies memang sudah sering kami bahas di internal kami sebagai Capres ataupun Cawapres,” kata Yandri, di Jakarta, Jumat (6/7).

Menurut dia, saat ini internal partai sedang dimatangkan dengan para calon partai koalisi, tetapi bisa saja nanti Anies menjadi wakilnya Pak Prabowo.

“Saya kira PAN juga enggak terlalu keberatan,” paparnya Yandri.

“Atau Anies-Gatot, atau sebaliknya Gatot-Anies ya enggak masalah kita, ya ini karena kita enggak cukup mengusung sendiri perlu kesepakatan dengan partai lain, terutama dengan Gerindra gitu, karena Gerindra dengan PAN sudah cukup (untuk mengusung Capres,red),” ucap anggota komisi II DPR RI itu.

Dengan kata lain, jika kemudian Prabowo menyerahkan mandat (kader Gerindra) itu kepada Anies, hal itu sangat bagus.

“Tetapi kalau Pak Prabowo tetap mau maju kemudian berpasangan dengan Bang Zul atau dengan Anies, kita juga enggak terlalu masalah, PAN siap saja untuk mengkongkritkan ini dengan Gerindra,” pungkas Yandri.