KPU Pastikan Logistik Pilkada Rampung Hari ini

Komisioner KPU Ilham Saputra (dok: tribun)

MONITOR, Jakarta – Menjelang Pilkada serentak yang jatuh pada 27 Juni 2018 besok, Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan, kalau logistik untuk pemungutan suara sudah hampir tersebar ke daerah masing-masing. Bahkan diakuinya, distribusi logistik sudah sampai ke pelosok daerah terpencil.

“Soal logistik pemungutan suara kita sedang upayakan hari ini sampai di tempat, dan logistik. Ya sudah hampir 90 persen,” kata Ilham saat dihubungi melalui pesan singkat, Jakarta, Selasa (26/6).

Tidak hanya itu, ia juga menuturkan kalau dalam Pilkada besok terdapat 16 calon tunggal yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia mengatakan dari 16 calon itu tidak ada satupun yang bersengketa.

“Ada 16 calon tunggal, dari 16 itu sengeketa sudah tidak ada,” ujar Ilham.

Sementara itu, terkait pencairan dana daerah yang sempat tersendat, Ilham menuturkan, kalau saat ini persoalan tersebut sudah terselesaikan.

“Sudah (siap 100 persen),” terangnya.

Meski begitu, saat ditanyakan soal kesiapan PPK, PPS, KPPS dilapangan dan apakah ada personel yang kekurangan atau terdaftar malah mengundurkan diri, Ilham belum bisa membeberkan hal tersebut.

“Belum ada laporan,” tukas Ilham singkat.