Jokowi Imbau Relawanya Bersiap Hadapi Pilpres 2019

Presiden Jokowi menghadiri acara buka bersama di kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (dok: Zul Monitor)

MONITOR, Jakarta – Menghapi pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang, genderang perang sudah ditabuh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ya, dihadapan puluhan ribu relawan pendukungnya, orang nomor satu di negeri ini, Jokowi mengimbau agar semua relawannya disemua penjuru negeri  siap-siap berperang memenangkan pertarungan pilpres 2919 mendatang.

Para relawan Jokowi juga diminta untuk bekerja lebih militan agat tidak kalah dengan kubu oposisi.

“Kalau di sana mereka bekerja militan, kita harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, kita disini haruz lebih keras lagi kerjanya. Kalau di sana nengedepankan persatuan dan soliditas,  kuta harus lebih beratu dan libih solid bersatu,” ujar Jokowi dalam Rapat Umum Relawan Jokowi 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (4/8), kemarin.

Jokowi pun mengarahkan agar kerja yang dilakukan relawannya lebih terarah dan langsung menyentug  akar rumput dan terjun langsung ke bawah.

“Buat masyarakat percaya kepada kita. Caranya, kita harus mau turun kebawah, sama RW, RT, sapa masyarskatnya,” ungkap Jokowi.

Sekedar diketahui, Rapat umum tersebut dihadiri oleh puluhan ribu relawan. Mereka berasal dari berbagai kantong relawan, seperti Projo, Golkar Jokowi, Sahabat Buruh Jokowi, Setnas Jokowi, Sedulur Jokowi, dan puluhan lainnya.

Beberapa tokoh nasional juga hadir, seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Advertisementdiskusi publik wagub dki