Inneke Diduga Ikut Suap Wahid Husen dengan Mitsubishi Triton dan Pajero Sport

Artis Inneke Koesherawati sempat ikut diamakan KPK dalam OTT Kalapas Sukamiskin

MONITOR, Jakarta – Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen, akhir pekan lalu, Inneke Koesherawati sempat turut diamankan. Namun artis bom seks di era tahun 90-an itu dilepaskan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan, status Inneke saat itu memang bukan tersangka. Tetapi hanya sebagai saksi didugaan kasus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme Wahid Husen.

Tetapi, Agus menegaskan, bukan berarti Inneke tidak terindikasi terlihat dalam praktik haram di Lapas Sukamiskin. Meski masih parsial, namun KPK mengaku punya bukti bahwa Inneke terlibat dalam pembelian mobil Mitsubishi Triton dan Pajero Sport yang diberikan ke Wahid sebagai barang suap.

“Kita masih dalami, tapi yang jelas antara lain pemesanan mobil itu, antara lain dia ikut cawe-cawe, masih kita dalami,” kata Agus Rahardjo kepada wartawan di Kejagung, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Belum ada penjelasan lebih lanjut apakah Inneke tahu mobil yang dipesannya digunakan untuk menyuap. KPK akan segera memanggil lagi Inneke. “Mungkin segera,” ujarnya.