Demokrat Masih Malu-malu Beberkan Sosok Capres-Cawapres

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan (Foto: Rangga Darmawan)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, mengatakan bahwa sejauh ini partainya belum membahas mengenai sosok ideal bagi Partai Demokrat untuk diusung dalam bursa Capres dan Cawapres 2019 mendatang.

Menurut Syarief, pertemuan dengan para Mejelis Tinggi Demokrat itu hanya sebatas membahas peta politik secara umum.

“Kita baru bahas secara umum aja dulu, kira-kira capres dan cawapres macam apa yang kita akan dukung baru sekedar itu,” kata Syarief di kediaman SBY di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Menurutnya, mengenai kriteria sosok yang pantas dan ideal untuk diusung oleh partainya yakni sosok calon yang mampu memberi perubahan bagi bangsa kedepannya lebih baik. Namun, terkait siapa nama sosok itu, Syarief enggan membeberkan secara terperinci.

“ya antara lain tentunya yang mampu membawa bangsa ini kedepan lebih baik salah satunya ya. bahannya sekedar itu aja yang kita bahas,” ujarnya.

“Nama belum kita bahas, karena inikan masalah bangsa jadi tidak mungkin dalam satu hari rapat setengah hari langsung selesai, mungkin masih ada tahapan yang kita lewati,” sambungnya.

Tak hanya itu, Syarief juga menegaskan terkait koalisi serta akan kemana arah dukungan partainya itu, ia pun dengan tegas belum memberikan keterangan akan hal tersebut lebih jauh.

“Koalisi juga belum, kita baru bahas yang sifatnya umum saja, kita belum sampai kepenilaian, nantinya kita baru membahas bagaimana kira-kira kriteria capres dan cawapres baru,” tandasnya.