Demokrat Bakal Tindaklanjuti Usulan Duet Prabowo-AHY di Pilpres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan

MONITOR, Jakarta – Wacana duet antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, di Pilpres 2019 semakin menguat. Terlebih Prabowo mengatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan bersedia didampingi AHY sebagai calon wakil presidennya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan pun mengatakan, pernyataan Prabowo disambut baik oleh SBY pasca pertemuan yang terjalin di kediaman Prabowo Subianto, di Kartanegara, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

“Disitu kan Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap untuk berkoalisi dengan partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presidennya,” kata Syarief di Jakarta, Senin (9/7).

“Saya pikir itu, karena tujuannya adalah ingin membangun bangsa ini lebih baik kedepan dan beliau memiliki pandangan kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY maka insya Allah Indonesia akan lebih baik kedepannya, dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019,” tambahnya.

Selanjutnya Syarif mengatakan, Partai Demokrat akan menindaklanjuti wacana tersebut dengan cara melakukan evaluasi baik di jajaran internal, sekaligus membawa usulan tersebut ke majelis tinggi partai.

“Iya Pak SBY sangat merespon baik dan menyatakan akan melakukan evaluasi internal kan di internal partai ada mekanisme yang harus dijalani antara lain akan didiskusikan diputuskan di mejelis tinggi partai, ” ujar dia.

“Jadi insya Allah dalam beberapa hari ini Pak SBY akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari majelis tinggi,” ungkap anggota komisi I DPR RI itu.