Balas Kritikan Fahri, PKS Klaim Berhasil Dongkrak Suara Pilkada

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Kekalahan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS menuai kritik dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Fahri menyebut, kegagalan itu akibat pimpinan PKS yang dianggap kurang mampu mengelola partai.

Namun sebaliknya, kontestasi pilkada yang berlangsung Rabu (27/6) kemarin justru diapresiasi Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Dani, sapaan akrabnya, mengklaim hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa mesin partai berjalan dengan baik, terutama di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Yang pertama menunjukkan mesin partai bekerja dengan baik. Dengan tokoh dan logistik yang terbatas, hasil ini menunjukkan konsolidasi kader kami berhasil,” kata Mardani di Jakarta, Kamis (28/6).

Ia juga mengatakan, pesan politik yang disisipkan sebagai strategi politik di Pilpres 2019 mendatang sudah sesuai dengan harapan. Misalnya paslon Asyik di Jabar, slogan #2019GantiPresiden dianggap Dani telah mendongkrak suara cukup signifikan dari masyarakat Jabar.

“Strategi kami di Jawa Barat dengan #2018AsyikMenang #2019GantiPresiden mampu menarik perhatian pemilih. Di Jateng Mas Dirman dan Mbak Ida memainkan isu anti korupsi dan perhatian pada petani dan nelayan. Dua-duanya kami nilai berhasil mendapatkan suara signifikan,” ujar dia.

“Tentu dukungan dari pimpinan partai dan endorser di pekan-pekan terakhir. Dengan hasil ini kami punya keyakinan #2019GantiPresiden dapat terwujud,” pungkas wakil ketua komisi II DPR RI itu.