Amien Rais Sebut Kedekatan Zulhas dengan Jokowi Hanyalah Sandiwara

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belakangan ini cukup masif melakukan safari politik ke sejumlah elit politik, tak terkecuali Presiden Joko Widodo. Publik pun menduga, sikap Zulkifli disinyalir mengincar kursi cawapres.

Padahal sebelumnya, Amien Rais selaku pendiri PAN dengan tegas memastikan tidak akan memberi dukungan kepada kubu Jokowi, sebab PAN sudah merapatkan barisan dengan koalisi Gerindra dan PKS.

Menanggapi sikap Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, Amien mengatakan bahwa dirinya lebih banyak tahu soal PAN sampai ke ujung akarnya dibandingkan Zulhas. Bahkan ia menganggap saat ini Zulhas hanya tengah bersandiwara mendekati Jokowi.

“No no saya lebih tahu dari pak Zul. Maaf, karena saya mendirikan. Saya keliling kemana mana, umat PAN dibawah emoh (tidak mau: dalam bahasa Jawa) Jokowi titik. Pak Zul bermanuver itu hanya sandiwara saja yah,” ujarnya saat ditemui MONITOR di kompleks parlemen Senayan, Kamis (26/4).

Amien lantas menegaskan, saat ini partainya justru tengah menggodok sejumlah nama sosok calon wakil presiden yang akan diusung pada pilpres 2019.

“Cawapres sedang kita cari, arah dukungan saya kira gak ada jalan lain,” imbuhnya.

Selain itu, Amien yang merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini merasa sangat yakin wacana soal bersatunya koalisi Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019 hanyalah sebuah lelucon.

“Mustahil. No no,” tegas Amien.

Lebih jauh ia menambahkan, dalam perhelatan Pilpres kedepan, arah dukungan PAN sudah jelas tidak akan mendukung Jokowi, sehingga ada kemungkinan besar berlabuh ke kubu Prabowo.

Read my lips yah, kata orang Amerika. Jadi tidak mungkin PAN ke Jokowi. Titik,” tandasnya.