Momen Edy Rahmayadi Disambut Bak Raja Warga Sumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melambaikan tangannya kepada masyarakat Sumut yang menyambut kedatangannya (dok: IG)

MONITOR, Kualanamu – Sehari pasca dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (5/9/2018), Edy Rahmayadi langsung bergegas memulai tugas barunya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Edy yang berpasangan dengan wakilnya, Musa Rajeksyah, kini resmi memimpin rakyat Sumatera Utara. Dalam laman Instagramnya, Edy membagikan momen perdana penyambutan dirinya oleh masyarakat Sumut di Kualanamu.

Tampak jelas, ia mengenakan kemeja putih dengan balutan kain ulos dan penutup kepala warna kuning emas. Lalu, kalungan bunga warna senada bertengger di lehernya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyalami masyarakat di Bandara Kualanamu yang berebut salam dengannya (dok: IG)

Edy yang berada di dalam mobil melambaikan tangannya dan menyalami beberapa warga yang sudah berebut menyapanya. Terlihat raut muka haru dan bahagia tengah ia rasakan.

“Sambutan di Kualanamu, hari pertama saya bekerja,” tulis Edy dalam akun Instagramnya, Kamis (6/9/2018).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melambaikan tangannya kepada masyarakat Sumut yang menyambut kedatangannya (dok: IG)

Perlu diketahui, Edy Rahmayadi resmi dikukuhkan sebagai Gubernur Sumatera Utara, pada Rabu 5 September 2018.

Meski menjabat sebagai Gubernur Sumut, Edy menegaskan jabatan di PSSI tak akan ditinggalkan. Sebab menurutnya, dua jabatan berbeda yang dipegang tak bakal mengganggu satu sama lain.