Menpora: Semangat Asian Games 2018 Ini Menyatukan Bangsa

Menpora beserta jajaran direksi acara Gebyar Sukses Asian Games 2018

MONITOR, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada acara Gebyar Sukses Asian Games 2018 yang membawa tema Energi Indonesia untuk Asia dan Dunia yang digelar di La Piazza Gandaria City Mall, Jakarta, Rabu (12/9) malam.

Selamat acara ini luar biasa, kami apresiasi dan dukung terlebih setelah dari ini akan roadshow ke 10 kota besar di Indonesia setelah ini akan ke Lombok dan Palembang tujuannya kami harap agar semangat Asian Games ini betul-betul menyatukan kita semua sebagai bangsa Indonesia,kata Menpora.

Menurutnya, dirinya bukan siapa-siapa hanya pembantu Presiden yang dari awal dan setiap saat Presiden memastikan agar semuanya berjalan dengan baik. Misalnya angkat besi yang belum pernah meraih medali emas di Asian Games tahun ini pecah telur dengan meraih medali emas begitu juga dengan pencak silat, lanjutnya.

Bonus yang menjadi apresiasi dari pemerintah yang masuk ke atlet sama sekali tidak ada potongan pajak karena pajak sudah dibayarkan oleh pemerintah, selain bonus, atlet juga dimasukan menjadi PNS bagi atlet yang belum meraih medalipun pemerintah tetap berikan bonus tambahnya.

Dalam kesempatan ini Menpora juga menyampaikan Indonesia masih akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Para Games pada 6 hingga 13 Oktober 2018 akan diikuti 42 negara dengan 5.000 atlet 4.000 media Asia dan akan ditonton minimal 100 ribu penonton, venue pertandingannya di Jakarta dan Jawa barat.

Yang terpenting dari Asian Para Games 2018 ini adalah bonus peraih medali baik medali emas, perak, perunggu nilainya sama seperti atlet yang meraih medali di Asian Games 2018 mari doakan dan dukung teman-teman disabilitas kita, jelas Menpora asal Bangkalan, Madura ini.

Direktur Anak Bangsa Juara Michael Umbas menyampaikan acara ini merupakan bagian dari semangat sukses Asian Games yakni meneruskan keberhasilan Asian Games kepada
seluruh rakyat Indonesia karena keberhasilan ini juga karena dukungan seluruh rakyat Indonesia.

Ini merupakan panggung apresiasi juga untuk atlet karena mereka telah berjuang untuk bangsa sehingga meraih prestasi di rangking empat Asian Games dengan 31 emas, sosok Menpora Imam Nahrawi ini juga tidak kalah penting untuk sukses Asian Games beliau berperan dalam pemberian bonus terbesar sepanjang sejarah di era Presiden Jokowi,katanya.

Selain Asian Games ini ada Asian Para Games yang juga menjadi tolak ukur bangsa Indonesia. Gebyar Asian Games ini juga akan dilanjutkan ke 10 kota besar di Indonesia sebagai bagian dari selebrasi keberhasilan Asian Games 2018. Turut hadir Wantimpres Sidarto Danu Subroto, Produser Televisi Whisnu Tama, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet pencak silat Yolla Primadona dan Ketua IJBA Syaiful Sutan Aswar.