KPAI Ungkap Titik Terang Polemik SDN Sadah

MONITOR Jakarta –Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan apresiasi atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Biro Hukum mewakili Bupati Kabupaten Serang, atas undangan KPAI untuk klarifikasi permasalahan SDN Sadah. 

Dalam pertemuan itu, KPAI menyatakan telah mendapatkan titik terang. Melalui surat tertulis Wakil Bupati Serang, KPAI melihat pemkab setempat sudah menunjukkan kesungguhannya dengan menyelesaikan masalah sekolah  sementara dan solusi penyediaan SD permanen ke depan.

KPAI telah mendapatkan penjelasan secara utuh terkait dengan sejarah SDN Sadah di tempat  saat ini karena alasan darurat," ujar Retno Listyarti, Komisioner bidang pendidikan.

Lebih jauh Retno menjelaskan, pihaknya juga mendapatkan kepastian bahwa tahun 2018 SDN Sadah akan segera dibangun dan selesai secepatnya, dengan berbagai opsi lokasi sebagaimana survay dan rencana yang sudah disusun oleh Pemkab Serang. 

"Kami menilai bahwa solusi ke depan terkait permasalahan SDN Sadah  cukup positif, apalagi hasil pantauan di lokasi, warga memang menginginkan ketersediaan SD Negeri yag dekat dan berkualitas di wilayahnya," ujarnya.