Deddy Mizwar hingga Wapres JK Hadiri Rembuk Nasional Pendidikan

MONITOR, Depok –  Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, turut menghadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (7/2). 

Kedatangan JK disambut oleh tepuk tangan barisan murid yang turut hadir dalam acara ini. Dalam pantauan MONITOR, JK yang mengenakan kemeja berwarna biru tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB. Ia pun langsung bergabung bersama ratusan peserta yang telah hadir sejak pagi.

Selain JK, tampak pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. 

“Terima kasih atas kehadiran Bapak. Mudah-mudahan kehadiran Bapak akan membuat kami semangat dan kerja lebih keras di dunia pendidikan," kata Muhadjir menyambut JK di lokasi.

Adapun rembuk nasional pendidikan ini digelar pada mulai tanggal 5-8 Februari 2018. Kegiatan yang bertemakan ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.’

Sejumlah pokok persoalan yang akan dibahas di acara ini, antara lain kebijakan revitalisasi pendidikan vokasi dan pembangunan ekonomi nasional, pembangunan pendidikan dan kebudayaan dari pinggiran, hingga penguatan pendidikan karakter di sekolah sebagai model lingkungan kebudayaan.

Sampai detik ini pun acara masih berlangsung.