Jokowi Kumpulkan 6 Ketum Parpol Koalisi di Istana Bogor, Bahas Apa?

Cak Imin (Ketum PKB) dan Romy (Ketum PPP) tengah berdiskusi terkait cawapres Jokowi

MONITOR, Jakarta – Teka-teki Calon Wakil Presiden yang mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 segera terkuak. Malam ini, (23/7), Presiden Jokowi akan mengumpulkan sejumlah ketua umum partai politik di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Di antaranya, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang diundang dalam pertemuan itu. Menurut pria yang akrab disapa Romy ini, ada enam ketum parpol yang diundang Jokowi.

“Sebagaimana pernah saya sampaikan, akan ada pertemuan 6 Ketum Parpol Koalisi pengusung bersama Pak Jokowi, yaitu para Ketum PDIP, PG, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura,” kata Romy wartawan, Senin (23/7).

Lebih lanjut Romy menuturkan, pertemuan yang dibingkai makan malam itu semestinya digelar sebelum 15 Juli. Karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru hari ini, 23 Juli mulai jam 19.00 pertemuan penting tersebut dapat dilaksanakan.

So, apakah akan dibahas juga siapa cawapres Jokowi di Pilpres dalam pertemuan itu? Kata Romy, “Soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi,” ujar pria yang juga dipertimbangkan jadi cawapres Jokowi ini.