Gerindra Pede SBY Bakal Dorong Prabowo jadi Capres

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Prabowo ke kediaman SBY beberapa waktu lalu.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan, pada pertemuan kali ini, SBY dan Prabowo membahas kemungkinan untuk keduanya membangun koalisi.

“Kita bicarakan tentang bagaimana peluang dan kemungkinan lakukan koalisi antara Gerindra dan Demokrat,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Pada pertemuan yang digelar hari ini, Muzani menyampaikan bahwa pembicaraan mengenai koalisi tersebut akan lebih konkret. Namun, ia belum bisa menyampaikan secara lengkap mengingat pertemuan yang masih belum usai.

“Pagi ini bisa lebih pada sesuatu yang nyata dan konkret dan kami belum sampaikan itu karena belum berlangsung,” ujarnya.

Ia kemudian menyampaikan bahwa SBY secara sungguh-sungguh menyatakan akn mendorong Prabowo sebagai capres.

“Beliau (SBY) sungguh-sungguh akan dorong Pak Prabowo sebagai capres karena waktu itu Pak SBY bilang bahwa kedatangan Prabowo ke Kuningan (kediaman SBY) dalam kapasitas sebagai capres yang diusung Gerindra,” tutur Wakil Ketua MPR RI tersebut.