Cara Mudah Cerahkan Kulit Ketiak Hitam

MONITOR, Jakarta – Ingin memakai pakaian tanpa lengan, tapi gak pede karna kulit ketiak yang menghitam, merupakan masalah kebanyakan orang khususnya kaum hawa. Bagian tubuh yang tidak luput dari perawatan ini, merupakan salah satu bagin tubuh yang sensitif. Penyebab menghitamnya ketiak bisa dari banyak faktor seperti mencukur bulu ketiak, pemakaian deodorant yang terus menerus dan bisa disebabkan oleh penyakit diabetes.

Buat kalian yang ingin memutihkan kulit ketiak tapi dengan biaya yang minim dan tidak perlu ke klinik kecantikan, dilansir bacaterus.com dibawah ada beberapa cara sederhana dalam memutihkan ketiak.

1. Buah Lemon

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan ketiak hitam adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon memiliki khasiat yang bisa menghilangkan noda-noda yang berwarna hitam seperti halnya kulit ketiak agar menjadi putih dan bersih. Cara untuk menggunakan buah lemon sendiri sebagai pemutih ketiak sangatlah mudah.

Caranya, Anda tinggal memotong 1 buah lemon menjadi 2 bagian, lalu gosokkan satu belahan lemon pada ketiak Anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air bersih.

2. Kentang

Selain dapat digunakan untuk memutihkan wajah, ternyata kentang juga sangat berkhasiat untuk dijadikan ramuan pemutih ketiak dan leher.

Cara menggunakannya, Anda cukup memarut 1 buah kentang, lalu oleskan kentang pada ketiak. Tunggu hingga kering dan Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang masih hangat

3. Perasan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Campuran kapur sirih dengan perasan jeruk nipis memang sangat dipercaya untuk memutihkan kulit ketiak Anda. Caranya, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih. Setelah itu oleskan pada ketiak sesaat setelah mandi seperti layaknya deodorant.

4. Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang dipercaya memiliki kandungan vitamin E yang banyak sekali. Untuk itu minyak kelapa sering digunakan untuk menghilangkan ketiak hitam pada lengan Anda.

Cara menggunakannya, Anda cukup meneteskan minyak kelapa pada kulit jeruk, lalu dioleskan pada ketiak hitam. Lakukanlah cara ini setiap hari dalam 2 minggu.

5. Timun dan Kunyit

Timun dan kunyit adalah tanaman herbal yang sudah sejak dahulu memiliki khasiat ampuh untuk memutihkan ketiak. Cara menggunakannya pun sangat simpel sekali.

Gambar terkait

Caranya, Anda cukup mencampurkan bubukan kunyit dengan timun, lalu dioleskan pada ketiak. Dengan melakukan cara ini secara rutin tiap 2 kali dalam seminggu, maka Anda akan mengetahui hasilnya.

6. Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt memang memiliki kandungan asam laktat yang sangat banyak, sehingga mampu dijadikan bahan alami untuk memutihkan ketiak. Dengan mencampurkan dua bahan ini, maka Anda akan mendapatkan kulit ketiak yang bukan hanya putih saja, tetapi ketiak juga kan terasa halus, lembut dan bersih.

Gambar terkait

Cara menggunakannya, Anda cukup mencampurkan 3 sendok susu dengan 2 sendok yogurt, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

7. Pasta Gigi

Selain dapat memutihkan gigi, pasta gigi juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi putih.

Gambar terkait

Cara menggunakannya, oleskan pasta gigi pada ketiak yang hitam lalu diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda mungkin akan merasakan sedikit panas ketika mencoba cara ini.

8. Baking Soda

Gambar terkait

Caranya campurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan ke bagian ketiak. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali saja agar tidak membahayakan kulit.

9. Batu Tawas

Jika kulit ketiak Anda menghitam akibat iritasi, maka batu tawas bisa dijadikan solusinya.

Caranya, rendam batu tawas di air hangat hingga tercampur dengan air. Setelah itu, oleskan pada ketiak atau bagian tubuh lainnya yang menghitam akibat iritasi.

10. Tepung beras dan cuka

Apabila kedua bahan tersebut sudah tersedia, silakan buat pasta kental dari tepung beras dan cuka secukupnya. Oleskan pasta yang Anda buat ke seluruh bagian ketiak dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas ketiak Anda dengan air hangat. Pasta dari tepung beras dan cuka ini tidak hanya dapat memutihkan ketiak saja, lho, tapi bisa juga mengatasi bau yang tidak sedap dari ketiak Anda.