Mandiri Laksanakan Sosialisasi Global IDR Bonds di Jakarta

MONITOR, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., bersama Mandiri Sekuritas mengadakan workshop tentang Global IDR Bonds di Jakarta, pada Rabu (27/9). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi investor global dalam mendukung pembangunan nasional.

Dengan kegiatan ini, diharapkan juga terjadi akses serta diversifikasi sumber pendanaan berbasis Rupiah bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang bergerak di berbagai sektor, khususnya sektor infrastruktur.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Dirut Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo dan Dirut Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir.

Melalui workshop itu, Bank Mandiri Group ingin memperkenalkan instrumen Global IDR Bonds kepada perusahaan nasional sebagai alternatif pendanaan untuk pengembangan usaha, khususnya untuk mendukung pembiayaan pembangunan infrastruktur.

"Selain mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui pembiayaan dalam negeri, Mandiri Group juga mendukung melalui pendanaan luar negeri. Salah satu peluang pendanaan tersebut adalah Global IDR Bonds." ujar Direktur Wholesale Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar di Jakarta, Rabu (27/9).

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia