Jumat, 26 April, 2024

Gandeng IKA ITS, BNI Terbitkan Kartu Anggota Berasuransi

MONITOR, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggandeng Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerbitkan Kartu Anggota Ikatan Alumni (IKA) ITS.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati mengatakan bahwa produk yang diluncurkan kali ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada Ikatan Alumni ITS untuk membantu memberikan layanan perbankan secara lebih terintegrasi.

“Kami berharap ini dapat menjadi satu diantara benefit yang mampu memuaskan para alumni ITS, kartu tersebut dapat menjawab keinginan alumni IKA ITS mengenai keanggotaan mereka,” kata Adi di Jakarta, Jumat (29/6).

Adapun perseroan akan menjadi bank yang mengelola kartu ini dengan memanfaatkan layanan perbankan yang terintegrasi.

- Advertisement -

Menurut Adi, produk kartu anggota IKA ITS memiliki fitur yang beragam yaitu dapat digunakan sebagai kartu debit, kartu prepaid (Tapcash), dan sekaligus kartu asuransi.

“Dengan fungsi beragam tersebut, alumni ITS bisa mendapatkan keuntungan berupa diskon merchant-merchant yang bekerjasama dengan BNI dan IKA ITS,” paparnya.

Ditambahkan, kartu yang sama juga dapat digunakan untuk transaksi di jalan tol, kereta api commuter line, dan jaringan transportasi Trans Jakarta.

Sebagai sarana untuk bertransaksi, kartu tersebut juga berfungsi sebagai kartu asuransi, yaitu memiliki manfaat perlindungan jiwa.

“Ini merupakan program asuransi yang bertujuan melindungi peserta terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggal dunia akibat sakit dan meninggal akibat kecelakaan,” ujarnya.

Selain itu, manfaatnya juga bisa ditingkatkan menjadi produk Optima Grup Life yang merupakan produk asuransi jiwa kumpulan yang dirancang khusus untuk santunan duka bagi peserta dalam hal ini anggota IKA ITS dengan memberikan perlindungan jiwa 24 jam, dimana produk asuransi ini disiapkan oleh salah satu perusahaan usaha BNI, yaitu BNI Life.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER