Selama Ramadhan, Stok Produk Matahari Dept Store Dipastikan Aman

MONITOR, Jakarta – Menyambut bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri, PT Matahari Department Store Tbk sudah persiapkan diri dalam perkuat supply stok barang dan inovasi produk guna meningkatkan penjualan selama bulan Ramadhan nanti.

Clarissa Joesoep selaku CFO Matahari Store mengatakan, penjualan selama lebaran memiliki pengaruh besar dalam keuntungan perusahaan retail berplat merah ini setiap tahunnya. Oleh karena itu, secara bertahap perusahaan sudah menambah stok barang agar tidak terjadinya kekurangan atau kehabisan stok pada momentum tersebut.

“Kami persiapkan (stok) barang itu benar, sejak akhir Maret sudah mulai, build up merchandise di gerai-gerai kami secara bertahap,” ujarnya di Jakarta, Jumat (27/4).

Menurut Clarissa, penambahan stok tidak bisa digeneralisir di setiap gerai Matahari, sebab ada yang memang secara historikal performa selalu meningkat signifikan. Namun, ada juga yang peningkatannya tidak terlalu signifikan.

Clarissa menjelaskan pada moment suci itu, penjualan selama puasa dan Lebaran nanti bisa naik mencapai 30% terhadap total penjualan biasanya.

“Kami manage secara bertahap kenaikannya sudah dari Maret dan akan build up sampai Mei mendatang. Ini untuk memastikan kami tidak akan over stock atau under stock, kami punya sistem planning dan alokasi,” terangnya.