Prof. Nurdin Abdullah : Rumah Sakit Regional di 6 wilayah Sulsel harus segera dibangun

MONITOR, Makassar – Setelah mendampingi Alimuddin (50) ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan betapa pentingnya untuk mengadakan fasilitas kesehatan dalam hal ini rumah sakit regional di enam wilayah sulsel, Rabu (23/5/2018).

Prof Andalan menjelaskan, Kejadian ini merupakan catatan bagi kita semua bahwa betapa pentingnya untuk diadakan rumah sakit regional yang berfasilitas internasional.

“Jikalau misal ada kejadian seperti ini masyarakat harus susah payah lagi untuk menuju Makassar yang harus berkorban waktu sekian jam dan juga finansial. Inilah alasan saya mengapa program pembangunan rumah sakit regional yang memiliki pelayanan dan berfasilitas setara interasional supaya masyarakat bisa dengan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Meski bertepatan dengan moment politik, Prof Nurdin Abdullah menjelaskan kepada rekan-rekan media yang hadir bahwa Tindakan yang dilakukan dalam membantu Alimuddin semata-mata karena persoalan kemanusiaan.

“Coba misalnya kalau kita yang berada di posisinya. Terhimpit ekonomi dan sebagainya, apalagi beliau adalah tulang punggung keluarganya,” jelasnya

Lebih jauh, Prof Nurdin menambahkan, Inilah yang perlu digaris bawahi bahwa masyarakat miskin yang ada di daerah perlu untuk disentuh karena sisi kemanusiaan disana sangat membutuhkan perhatian.

“Banyak sekali temuan saya dilapangan yang dimana warga mengeluh ke saya tentang perhatian pemerintah kepadanya,” imbuhnya.