Pesan Bupati Tety Pasca Minsel Raih Opini WTP

Monitor, Manado-Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras semua tim, khususnya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Sejak satu tahun ke belakang, Bupati Tety tak henti-hentinya mengingatkan dan memberi support kepada seluruh SKPD agar dapat mengelola keuangan dengan baik, termasuk memperbaiki rekomendasi-rekomendasi dari BPK RI.

Bagi Tety, raihan opini WTP adalah cita-cita dan harapan dari Kabupaten Minsel. Untuk mencapai opini WTP, Pemkab telah melakukan banyak perbaikan sistem pengelolaan secara bertahap sesuai peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Selain itu, kami terus berupaya menertibkan pengelolaan keuangan termasuk aset di semua instansi perangkat daerah," kata Tetty, sapaan akrabnya.

Namun Tetty menegaskan, bahwa opini WTP bukanlah tujuan akhir dari pengelolaan keuangan, tapi justru budaya tertib, transparan, terukur dan bertanggungjawablah yang harus menjadi karakteristik pemerintahan.

Untuk mewujudkan hal itu, tentu harus lewat kerja sama semua pihak serta komitmen semua demi mewujudkan revolusi mental bagi seluruh penyelenggara pemerintah daerah sehingga taat hukum dan mempunyai integritas tinggi.

"Meraih hasil WTP tentu tidak mudah, butuh kerja keras dari semua pihak demi mencapai harapan masyarakat Minsel," ujarnya.