Pemuda Palembang Siap Menangkan Herman Deru

MONITOR, Palembang – Dukungan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Mawardi Yahya, terus mengalir. Kali ini, puluhan pemuda Palembang yang menamakan kelompok sebagai Pemuda Herman Deru (PHD) mendeklarasikan dukungan di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, Jumat (5/1/2018).

Deklarasi ini diawali dengan pembacaan teks deklarasi, yang langsung dilakukan oleh anak Herman Deru, Percha Leanpuri dan anak Mawardi, AW Noviadi.

Koordinator PHD Ramdoni mengakui, partisipasi pemuda dalam mengawal Pilgub Sumsel sangat penting. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ada tiga poin yang ingin diperjuangkan Pemuda Herman Deru.

Apa isi deklarasinya?

Pertama, Pemuda Herman Deru bertekad akan terus memperjuangkan Herman Deru menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Kedua, menjadikan figur kepemimpinan Herman Deru sebagai teladan bagi calon pemimpin masa depan.

"Dan ketiga, Pemuda Herman Deru akan selalu mencintai Herman Deru dalam keadaan apapun dan kapanpun," ujar Ramdoni.

Sementara itu, Percha Leanpuri yang merupakan putri dari Herman Deru mengucapkan berterimakasih kepada Pemuda HD yang telah dengan tekad yang bulat mendukung HD dalam pilkada Sumsel.

"Tidak hanya harus bertekad satu untuk memenangkan HD, tidak hanya menang yang biasa tapi menang dengan fantastis dari angka yang fantastis juga," ujarnya usai deklarasi.

Dikatakan Percha, selama 6 bulan kedepan, akan banyak upaya yang dilakukan para pemuda, salah satu strategi pemenangan salah satu bagaimana menjadikan calon menjadi terkenal. Sebab, nama besar HD-MY justru menjadi tugas berat bagi pemuda untuk membuat rakyat Sumsel menyukai tokoh tersebut.

"Setelah disukai, bagaimana pemuda harus bergerak untuk mengiring masyarakat untuk memilih HD MY," tegasnya.

Putra Mawardi Yahya, AW Noviadi juga beharap Pemuda Herman Deru tidak hanya berada di Palembang saja, namun seluruh pemuda yang ada di Sumsel harus digiring untuk memilih Herman Deru dan mawardi Yahya.

"Jika sudah terpilih, organisasi ini harus menjadi mata, telinga dan mulut bagi pasangan Herman Deru ini," pungkasnya.