Mapag Fajar Jilid II, Gema-Sunda Dapat Pembekalan Bahaya Narkoba

MONITOR, Purwakarta – Dalam Rangka Mapag Fajar Jilid II 2018, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Sunda  (Gema-Sunda) di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu, Purwakarta, mendapat wawasan bahaya narkoba dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Purwakarta  AKP .Herri Nuracahyo.

Pada acara tersebut yang sekaligus sosialisasi bahaya narkoba dilaksanakan usai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kasat Narkoba Herri Nurcahyo  membeberkan tentang meningkatnya kasus narkoba yang terjadi belakangan ini, terutama di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Kemudian lanjutnya, dasar hukum pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba. Serta upaya yang dilakukan untuk mencegah dan memberantas melalui tindakan preventif dan penegakan hukum oleh Polri.
Termasuk juga peran serta masyarakat dalam pencegahan sangat dibutuhkan, jelas Herri.

"Kita mengajak 150 jamaah baik laki-laki maupun perempuan di masjid tersebut untuk bersama-sama menjauhi narkoba," ujarnya kepada MONITOR, Sabtu (10/2). 

Selain itu, Herri juga mengajak masyarakat turut serta membantu mencegah penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, khususnya di lingkungan keluarga.

Herri menambahkan, selain gencar memberikan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba, pihaknya juga terus berupaya menekan angka peredaran. Termasuk juga memberikan wawasan terhadap anak didik, supaya terhindar dari bahaya narkoba. Pemberian pemahaman tentang bahaya narkoba juga dilakukan di berbagai kesempatan, paparnya

"Hasil yang diharapkan dalam kegiatan itu adalah munculnya keberanian untuk melaporkan serta semakin tumbuhnya partisifasi masyarakat dalam rangka mencegah peredaran narkoba, khususnya di kalangan pelajar, remaja dan pemuda," harapnya

Sementara itu Kepala Desa Cilandak, mengapresiasi kegiatan wawasan bahaya narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat luar biasa, kami warga disini sangat senang dengan kegiatan-kegiatan dalam upaya menekan peredaran narkoba di wilayah ini," ucap Kades. (Rony)