Satgas TMMD Berbaur Dengan Warga Saat Istirahat Sambil Minum Bersama

MONITOR, Sleman – Ada tradisi menarik sebelum aktifitas TMMD dilakukan, yakni ngopi bareng. Seperti yang berlangsung Senin (05/11/2018) pagi di Desa Balecatur Sebelum memulai aktifitas kerja TMMD, TNI dan warga berbaur minum kopi bareng di lokasi TMMD Desa Balecatur, sambil ngobrol tentang inspirasi seputar pembangunan hasil TMMD dari berbagai sasaran yang sudah menuai hasil memuaskan karena sudah dilaksanakan selama tiga pekan.

Kepala Desa Balecatur Hj Sebrat Haryanti memantau aktivitas setiap pengerjaan pembangunan dalam program TMMD tersebut.Dikatakannya,  saat ini anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Balecatur sangat bersemangat dan antusias dalam menyukseskan TMMD sampai selesai. Warga merasakan manfaat dari program TMMD tersebut. Untuk menyemangati dan menambah keakraban antara TNI dan warga masyarakat,

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu suhari mengaku antusias dan bersemangat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.Apalagi ada keguyuban antara TNI dan warga sehingga mereka bisa bergotong royong penuh semangat menjalankan program TMMD itu. “Untuk mengurangi capek maka perlu ngopi bareng sambil bertukar pikiran untuk mendapat inspirasi yang positif,” ujarnya.

Ditambahkannya, inspirasi bisa didapat dengan tidak sengaja misalnya ketika sedang ngobrol-ngobrol.Acara ngopi bareng ini diharapkan tercipta kerukunan antar warga masyarakat.Warga merasa senang kehadiran Prajurit TNI untuk membantu penyelenggaraan bangunan fisik.Warga juga bisa bertukar pikiran, pendapat dan pengalaman selama bertugas dengan para prajurit TNI tersebut.