Rapat Bahas Persiapan Penutupan TMMD Reg 103 Dipimpin Mayor Totok Kasdim Sleman

MONITOR, Sleman- Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0732/Sleman, Mayor Inf Yacobus Totok memimpin rapat perdana persiapan penutupan TMMD Reguler ke-103 di Aula Balai Desa Balecatur Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Sabtu (03/11/18).

Selain unsur Satgas TMMD ke-103 Kodim 0732/Sleman, rapat juga diikuti beberapa instansi terkait, seperti Dinas Perekonomian Kab.Sleman, Dinas Parawisata, Dinas Pertanian, PMI Kab.Sleman, LPMD dan Denkesyah Yogyakarta serta seluruh jajaran Perwira Kodim 0732/Sleman.

“Pelibatan unsur instansi dari Dinas Kabupaten Sleman merupakan wujud kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik bersama unsur Muspida dan Kodim 0732/Sleman” ucap Mayor Inf Totok.

Materi lain yang dibahas dalam rapat, Kasdim 0732/Sleman menegaskan kepada seluruh personel yang membidangi tugasnya agar bertanggungjawab sepenuhnya dengan mengedepankan koordinasi terhadap stakeholder terkait.

“Tujuan hal ini dilakukan agar upacara penutupan berlangsung khidmat, meriah dan memberikan efek simpati terhadap Masyarakat, dengan adanya kerja yang baik antara TNI-Rakyat,” ungkap Kasdim.

Dijelaskan Kasdim lagi, meriahnya upacara penutupan TMMD tergantung kepada dari kesiapan personel yang membidangi kegiatan masing-masing. Karena setelah upacara penutupan, banyak kegiatan tambahan yang digelar. Antara lain bakti sosial TNI meliputi donor darah, pengobatan gratis, pembagian sembako, pasar murah dan hiburan.

Dalam rapat, Kasdim menyampaikan pesan Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP yang juga Dansatgas TMMD ke-103, yakni menyampaikan ucapan ribuan terima kasih atas kehadiran peserta rapat. “Dandim mengajak kita semua untuk berdoa agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan baik dan Lancar,” ucap Mayor Inf Totok.

Di tempat yang sama, Komandan Koramil (Danramil) 17/Gamping Mayor Arh Sugeng menambahkan, rencana kegiatan penutupan TMMD ke-103 Kodim 0732/Sleman akan digelar di Lapangan Desa Balecatur “Kemungkinan yang bertindak sebagai inspektur upacara penutupan adalah Pangdam IV/Dip” ucapnya mengakhiri.