Pengasuh Ponpes La Tahzan Bangga Santrinya Juarai OSN Kabupaten Lebak

83
Pengasuh Pondok Pesantren La Tahzan, KH Asep Saefullah

MONITOR, Rangkasbitung – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh santri Pondok Pesantren La Tahzan Citeras Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Ya, itu setelah Rizal Al Bantani yang merupakan siswa kelas VIII SMP La Tahzan itu berhasil menyabet juara satu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2019.

Pengasuh Pondok Pesantren La Tahzan, KH Asep Saefullah mengku bangga atas prestasi yang diukir salah satu santrinya dalam olimpiade tersebut. Dirinya berharap raihan prestasi itu bisa menjadi cambuk penyemangat dan motivasi bagi semua santrinya.

Salah satu kegiatan rutin santri Ponpes La Tahzan Rangkasbitung

“Alhamdulillah, tentunya kami (Pesantren La Tahzan) sangat bersyukur. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bagi semua santri,” katanya, Sabtu 13 April 2019.

Lebih lanjut dia mengatakan, prestasi yang diperoleh santrinya tersebut merupakan buah dari semangat belajar anak didiknya dan bimbingan para guru dan doa dari orang tua santri itu sendiri.

Rizal Al Bantani, Santri Ponpes La Tahzan Peraih Juara I Olimpiade Sain Nasional (OSN) Bidang IPA

“Raihan prestasi itu buah dari semangat belajar mereka (santri). Semoga kedepan semakin banyak santri yang berprestasi, tidak hanya di tingkat Kabupaten melainkan sampai ke tingkat nasional,” tutur pria yang juga Sekretaris MUI Kabupaten Lebak itu.

Saat ini Rizal sedang mengikuti OSN tingkat Provinsi Banten di Serang. Untuk dia berharap agar santrinya bisa kembali mengukir prestasi dan bisa mengharumkan Kabupaten Lebak di Tingkat Provinsi.

“Hari ini sedang ikut OSN Tingkat Provinsi Banten di Kota Serang,” pungkasnya.