Anggota DPR Agus Sulistyono Ajak Mahasiswa Tak Anti Politik

MONITOR Yogyakarta – Forum Musyawarah Besar Forum Badan Eksekutif Mahasiswa se-Daerah Istimewa Yogyakarta (Forum BEM DIY) terselenggara di Kampus STPMD APMD Yogyakarta sejak Jumat 2 Februari hingga Minggu, 4 Februari 2018 mendatang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan BEM masing-masing kampus di DIY, serta beberapa pejabat publik termasuk anggota DPR RI Komisi VII,  Agus Sulistyono.

Dalam Musyawarah Besar Forum BEM Provinsi DIY ini, Agus mengajak mahasiswa dan pemuda agar tidak apatis terhadap politik. "Mahasiswa harus berpartisipasi aktif dalam pembangunan Bangsa, salah satu partisipasi tersebut ialah melalui jalur politik," ujar legislator dapil Pemilihan DI. Yogyakarta ini.

Agus juga mengungkapkan, pada 10-15 tahun yang akan datang adalah era mahasiswa pada hari ini, ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi para mahasiswa.

"Mahasiswa hari ini adalah generasi yang akan datang, mahasiswa harus tetap semangat berjuang," ungkap pria kelahiran 17 Agustus 1959 itu.

Sementara itu ketua panitia MUBES Forum BEM Se DIY, Misino Lase mengatakan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar.

"Tema yang diangkat oleh panitia adalah Membangun Semangat Berpolitik yang Sehat Untuk Indonesia Yang Bermartabat," ujar Ano kepada awak media.

Disamping itu, Ketua BEM STPMD APMD yang adalah salah satu peserta dalam kegiatan ini bangga dengan dijadikannya APMD sebagai tuan rumah MUBES BEM Se DIY tahun ini.

"Harapannya dengan adanya mubes ini, mampu melahirkan pemikiran-pemikiran baru untuk kepentingan bangsa ini terutama memperkuat hubungan mahasiswa yang bermatabat," ujarnya meyakinkan.