Viral, Buka Puasa di Jeddah Dapat Takjil Isi Uang 2 Juta, Siapa Mau?

MONITOR, Jakarta – Jika di masjid-masjid di Indonesia selama Ramadhan banyak yang menyediakan makanan untuk buka puasa alias takjil gratis seperti gorengan, kolak, atau buah-buahan, maka lain dengan menu buka puasa di sebuah masjid Jeddah, Arab Saudi, yang menyediakan takjil isi uang.

Baru-baru ini, foto yang beredar viral ini menunjukkan sebuah bingkisan berwarna putih bening. Di dalam bungkus takjil plastik bening itu, berisi satu buah apel, jeruk, pisang, dan satu botol air mineral.

Tidak hanya itu, di dalam bungkusan juga terdapat selembar uang senilai 500 Real, yang jika diubah kursnya ke rupiah, itu senilai Rp 2 juta.

gak kebayang kalau selama sebulan di sana, kamu bisa mengumpulkan uang senilai Rp 60 juta. Kalau di Indonesia diadakan hal seperti itu, pada mau ngga guys?

Diketahui foto tersebut diunggah oleh mahasiswa Indonesia di Arab Saudi. Ia mengunggah foto di Facebook, lalu menyebar ke Instagram.

“Puasa di salah satu Masjid di Jeddah, dapat duit 500 real (kurang lebih Rp 1.8 juta – 2 juta). Kalau buka puasa di sana 30 hari, dapat uang sekitar 60 juta. Kalo di indonesia ada kayak begini, pada mau nggak? FB Mahasiswa Madinah,” tulis admin akun @indonesiabertauhidofficial

Namun, pasalnya bahwa nominal uang tersebut kalah dibandingkan nominal uang yang diberikan di Masjid di Kota Riyadh. Di Masjid itu, orang-orang akan diberikan uang di atas 700 real. Jika di kurskan ke rupiah, uang itu senilai Rp 2,5 juta.

Wah, uang yang sangat fantastis ya untuk bungkus takjil berbuka puasa. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan keberuntungan yang sama di Ramadan ini, bisa mencobanya langsung ke Arab.