Puluhan Tempat Hiburan di Jakarta Jadi Sarang Narkoba

MONITOR, Jakarta – Hati-hati, puluhan tempat hiburan di Jakarta saat ini diketahui sebagai sarang ataupun tempat transaksi narkoba. Bahkan nama-nama  tempat hiburan tersebut sudah dikantongi oleh Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno.

Menurut Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, ditemukannya puluhan tempat hiburan malam di Jakarta yang dijadikan sarang narkoba setelah Pemprov DKI Jakarta secara intens melakukan kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta.

"Ini bahaya loh. Dari data BNN 33 tempat hiburan jadi sarang narkoba. Semua laporannya sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti," ungkap Sandiaga Uno di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), kawasan Jakarta Selatan, Jumat (26/1).

Dia menegaskan, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan BNN bakal terus berupaya memberantas narkoba. Menurutnya, peredaran barang haram itu pun sudah sampai ke kampung-kampung.

"Kerjasama dengan BNN luar biasa sekarang ini. Kita 'war' dengan drugs dan bukan hanya di tempat hiburan terindikasi, tapi sudah di pemukiman masyarakat sudah menyebar," bebernya.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini menegaskan bahwa pihaknya bakal terus mengawasi tempat-tempat hiburan malam di Jakarta yang sudah terendus menjual narkoba. Jika suatu waktu ditemukan barang bukti, maka pasti ditindak tegas.

"Kami akan private eye yang mengawasi sudah terindikasi dan terprediksi akan menjadi temuan lagi ke depan," pungkasnya.