Selasa, 19 Maret, 2024

Tol Japek Arah Jakarta Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

MONITOR, Karawang – Tingginya volume lalulintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada hari terakhir libur panjang dalam rangka Pemilu dan dan Hari Raya Paskah membuat pengelola harus memberlakukan contraflow.

Corporate Communications Department Head, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Irra Susiyanti mengatakan, untuk mengurai kepadatan di Tol Cikampek arah Jakarta yang terjadi sejak pukul 19.50 WIB pihaknya dengan diskresi Kepolisian melakukan rekayasa lalulintas dengan cara contraflow.

“Upaya itu untuk membagi beban lalu lintas sehingga dapat mengurangi kepadatan, yaitu mulai dari Km 47 s.d Km 41 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Contraflow sepanjang kurang lebih 6 Km untuk mengindari penyempitan lajur (bottleneck) di Km 46 dan akses keluar masuk masuk Rest Area Km 42,” kata Irra Susiyanti melalui keterangan tertulis yang diterima.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kami imbau untuk dapat mengantisipasi perjalanan dengan menggunakan jalur alternatif lainnya, mengikuti rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER