Sabtu, 27 April, 2024

Ini Penjelasan Lion Air terkait Insiden Pesawatnya Tabrak Tiang di Bandara Bengkulu

MONITOR, Bengkulu – Pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB, mengalami insiden dimana sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu. Kejadian tersebut dilaporkan hingga menyebabkan bagian sayap robek.

Insiden yang menimpa pesawat Lion Air JT-633 rute Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) itupun mengalami keterlambatan terbang dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

Terkait dengan insiden itu, Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

Danang menambahkan, saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal.

- Advertisement -

“Penerbangan JT-633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta,” katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima MONITOR, Rabu malam (7/11/2018).

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER