Kumpulkan Ulama dan Umaroh, Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Istighosah

Pemkab Kepulauan Seribu menggelar istighosah bersama ulama dan umaro

MONITOR, Kepulauan Seribu – Pemkab Kepulauan Seribu menggelar istighosah yang dihadiri sekitar 500 peserta dari unsur masyarakat dan aparat sipil negara (ASN). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan ulama dan umaro dan masyarakat.

“Istighosah ini sekaligus memohon ridha Allah dan memohon dijauhkan dari bencana dan malapetaka,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Husen Murad, Kamis (8/11).

Istighosah yang menghadirkan penceramah KH Zaenal Gufron dari Pulo Gebang, Jakarta Timur digelar di Masjid Al-Makmuriah, Pulau Pramuka. Kepulauan Seribu.

Kegiatan diawali dengan shalat Maghrib berjamaah hingga rampung pukul 22.00 WIB.

“Kita juga mendoakan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Lombok dan Sulawesi Tengah. Semoga mereka tetap tawakal dan sabar,” ujar Husen.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-17 pada 9 November besok akan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Semua anak yatim dari yang masih balita sampai SMA akan memperoleh santunan. Jumlahnya mencapai 396 orang,” terang Husen.

Santunan yang diberikan merupakan sumbangan dari para ASN yang peduli yatim.

Ditempat terpisah, Sugiyanto, Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) mengapresiasi kegiatan istigosah dan santunan kepada anak yatim tersebut. Hal ini menunujukan adanya kepedulian pemkab kepulau seribu kepada masyarat.

“Ya, itu hal yang positif, tidak hura-hura tapi ada unsur ibadah dan peduli dengan masyarat dan anak yatim,” tegasnya.