Anies Bangga Infrastruktur di Ibukota Dipuji Para Dubes Negara Sahabat

7
Gubernur Anies Baswdan saat menyambut kembali para delegasi dari negara-negara Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah dalam Diplomatic Corps Gathering 2019 di Balai Kota (dok: IG Anies)

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 40 delegasi Duta Besar dari berbagai negara sahabat memuji jalanan trotoar di sepanjang Ibukota. Fakta itu terungkap dari pengakuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies tampak senang sekali menyambut para delegasi dari negara-negara Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah dalam Diplomatic Corps Gathering 2019 di Balai Kota, Kamis (11/4) lalu.

Bahkan, orang nomor satu di DKI Jakarta ini mengatakan para Dubes sangat menikmati beragam fasilitas sarana pra sarana di Jakarta.⁣

“Mereka sebagian besar merasa sangat senang tinggal di Jakarta dan memang ini salah satu fakta bahwa Jakarta salah satu kota yang diplomat itu ingin ditempatkan di Indonesia,” tutur Anies Baswedan.

Anies mengakui, beberapa Dubes juga terkesan dengan trotoar yang diperlebar. “Lalu ternyata mereka sering menggunakan bus TransJakarta keliling kota yang menurutnya nyaman sekali. Terus ada yang cerita pengalamannya berwisata di tepi pantai, usul supaya lebih banyak lagi restoran di tepi pantai seperti yang di Ancol,” ujarnya.

Bagi Anies, kesempatan ini harus dimanfaatkan secara baik kepada masyarakat internasional. Sebab ini menjadi peluang bagi Pemprov DKI Jakarta untuk menyalurkan

“Ini sekaligus kesempatan bagi kami untuk menjelaskan kepada masyarakat internasional yang ada di Jakarta atas program-program yang kami laksanakan di sini.,” terangnya.