Jumat, 19 April, 2024

Raih Adipura Ketiga, Abdul Basyid Has Berharap Kabupaten Karimun Terus Berinovasi Wujudkan Sustainable City

MONITOR, Karimun – Awal tahun 2019 ini Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan anugrah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima. Penghargaan itu terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan 5 Plakat Adipura serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten/Kota.

Salah satu peraih penghargaan adalah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya, Kabupaten Karimun dipastikan kembali memperoleh piala Adipura sebagai Kota Sedang Terbersih tahun 2019. Adipura ini merupakan program Nasional dan dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk mendorong kepemimpinan Pemerintah Kabupaten/Kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city.

Abdul Basyid Has Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa Kepri mengapresiasi kerja keras pemerintah Kabupaten Karimun yang berkomitmen menciptakan pembangun berkelanjutan dan juga semua pihak yang terlibat, terkhusus masyarakat. Prestasi ini harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan seluruh elemen Kabupaten Karimun.

“Selamat untuk Piala Adipura ketiga Kabupaten Karimun, kerja keras semua pihak harus diapresiasi, pemerintah dalam mengahdirkan kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Begitupun masyarakat yang ikut serta menjalankan kebijakan tersebut. Sebagai bagian dari Kepri, kita patut berbangga karena tiga kabupaten/kota di Kepri meraih penghargaan Adipura tahun ini,” ujar Abdul Basyid Has saat dimintai komentar di Karimun, Rabu (16/1/2019).

- Advertisement -

Selain Kabupaten Karimun, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan juga meraih Piala Adipura pada tahun 2019. Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kepri tersebut menambahkan pengakuan nasional atas komitmen Kabupaten Karimun dalam pembangunan berbasis lingkungan, harus ditingkatkan dan dijadikan percontohan untuk daerah lain di Indonesia, khususnya Kepri.

“Kedepan kita semua berharap prestasi ini terus ditingkatkan, dan lahir inovasi-inovasi pembangunan lingkungan berbasis lingkungan terbaru sesuai perkembangan teknologi, kita bisa mencontoh dari banyak negara maju,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER