Selasa, 29 Oktober, 2024

Mabes TNI Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-96: Bersatu Dalam Keberagaman

MONITOR, Jakarta – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 dengan upacara bendera. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI Mayjen TNI Yusman Madayun, S.I.P, bertempat di lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/10/2024).

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Mayjen TNI Yusman Madayun, S.I.P menyampaikan bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2024 yang mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya” adalah sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah keragaman untuk menciptakan negara Indonesia yang utuh. 

“Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat”, ujar Menpora RI.

Lebih lanjut Menpora RI menekankan momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, lakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. ”Marilah kita perbaiki kepedulian kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda”, pungkas Menpora RI Ario Bimo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER