Senin, 28 Oktober, 2024

Usai Retret Kabinet, Nasaruddin Umar Kunjungi Kediaman Gus Dur

MONITOR, Jakarta –  Jajaran Kabinet Merah Putih telah usai mengikuti Retret di Magelang, Jawa Tengah. Termasuk di dalamnya, Menteri Agama Nasaruddin Umar. Setibanya di Jakarta, Menteri Agama Nasaruddin Umar langsung berkunjung dan silaturahmi ke kediaman KH Abdurrahman Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Di sana, Menag Nasaruddin bertemu dengan Ibu Sinta Nuriyah serta putri-putri KH Abdurrahman Wahid. “Ya, Rumah yang pertama Saya kunjungi adalah Ibu Sinta Nuriyah. Karena kenapa, Saya sangat terkesan, karena kita kan ini anak-anak sebelumnya, tanpa bimbingan Gus Dur kita nggak mungkin bisa mendapatkan pencerahan-pencerahan,” kata Menag Nasaruddin Umar, Minggu (27/10/2024).

“Ini adalah orang tua intelektual kita,” sambung Menag Nasaruddin Umar.

Menag Nasaruddin Umar juga menyampaikan bahwa orangtua biologisnya sudah wafat. Oleh karenanya, semua guru-guru dan para Kyai akan menjadi tempat yang akan dikunjungi.

- Advertisement -

“Semua guru-guru Saya, Kyai-kyai, kita akan sowan semua, karena tanpa doa mereka kan kita nggak ada,” tandas Menag Nasaruddin Umar.

Selain Menag, di kediaman Gus Dur tampak juga hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Arifatul Choiri Fauzi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER