Sabtu, 19 Oktober, 2024

Pertamina Group Raih Tiga Penghargaan detikcom Awards 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil meraih tiga penghargaan dalam acara detikcom Awards 2024, ketiga penghargaan tersebut adalah Penghargaan Kategori Tokoh Perempuan Inspirasi di Sektor Energi (Nicke Widyawati), Penghargaan Kategori Inisiator Energi Bersih (PT Pertamina Persero), dan Penghargaan Kategori Perusahaan Unggul dalam Pengembangan Infrastruktur Maritim Berkelanjutan (PT Pertamina International Shipping).

Pada malam penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan Kamis, 17 Oktober 2024 di Hotel Westin Jakarta, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada detikcom atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini membuktikan upaya Pertamina dalam mewujudkan ketahanan energi nasional sekaligus mencapai target net zero emission diakui oleh media.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, ini sudah memberikan hasil salah satunya adalah program biodiesel B35 yang per tahunnya dengan program ini kita berhasil menurunkan CO2 dan juga bisa menghemat devisa hingga 122 triliun rupiah. Kita akan terus lanjutkan sampai dengan B60 sesuai dengan rancangan umum energi nasional.

Lebih lanjut Nicke menyampaikan bahwa capaian Pertamina tersebut dapat diraih berkat dukungan berbagai pemangku kepentingan, sehingga program keberlanjutan perusahaan dapat berjalan optimal.

- Advertisement -

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan stakeholder yang telah memberikan berbagai dukungannya. Atas semua program dekarbonisasi yang dilakukan oleh Pertamina Group, hari ini Pertamina dalam kinerja ESG menduduki posisi 1 dunia untuk sektor integrated oil and gas. Dan ini kita akan terus lanjutkan mensupport pemerintah dalam net zero emission,” jelasnya Nicke.

Nicke mempersembahkan penghargaan dari detikcom ini kepada seluruh Perwira yang telah bekerja keras dalam menjaga ketahanan energi nasional.

“Penghargaan ini kita persembahkan kepada seluruh pekerja Pertamina yang bekerja di darat, laut, dan di puncak gunung untuk mencari energi. Semangat terus untuk kita semua,” tutup Nicke.

Menanggapi positif capaian Pertamina, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting mengungkap acara penganugerahan ini bukan sekedar perayaan semata, namun juga menjadi usaha detikcom untuk menebar inspirasi.

“Bagi kami sebagai media publik, acara ini bukan hanya malam perayaan tapi juga sebagai bagian dari usaha menghidupkan optimisme dan menebar inspirasi, agar segala capaian yang diraih terus lahir di masa yang akan datang,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER