Rabu, 7 Juni, 2023

Pertamina Group Borong 50 penghargaan di ajang PR Indonesia Awards 2023

MONITOR, Denpasar – Pertamina Group berhasil memboyong 50 penghargaan dalam berbagai kategori di puncak penyelenggaraan ke-8, ajang PR Indonesia Awards (PRIA), Bali, (17/3). PRIA merupakan salah satu kompetisi Public Relations(PR) terbesar di tanah air yang di ikuti oleh 236 instansi.

Penghargaan dari berbagai kategori yang diraih Pertamina Group, yaitu Kategori Departemen PR, Kategori Laporan Tahunan, Kategori Owned Media, Kategori Program PR, Kategori Kanal Digital, Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online serta Kategori Program CSR. Pertamina pun berhasil meraih CSR Campaign Of The Year.

Vice President Corporate Communication Pertamina, FadjarDjoko Santoso menyampaikan, keberhasilan yang diraih Pertamina dalan ajang PRIA 2023 menjadi bukti betapa besar peran Public Relations dalam mendorong perkembangan perusahaan, kebijakan perusahaan, sekaligus meningkatkan brand image perusahaan di mata publik. 

“Tahun ini Pertamina Group memperoleh 50 penghargaan dari berbagai kategori. Ini merupakan salah satu penghargaan public relations yang sangat bergengsi di Indonesia. Tentu hal ini merupakan kebanggaan tersendiriā€ ujarnya.

- Advertisement -

Sebagai peraih CSR Campaign of The Year Pertamina, tambah Fadjar, Pertamina dinilai berhasil mengampanyekan “New Pinky Movement” yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkonsep CSV (Creating Share Value) dengan menguatkan kapasitas pelaku UMK  dalam  proses bisnis Pertamina.

Pinky Movement adalah program yang diunggulkan sebagai Program CSR Sub Kategori Sustainability Business. Program ini  merupakan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) yang memberikan bantuan berupa kredit pinjaman untuk outlet Bright Gas sebagai jaringan distribusi resmi LPG NPSO serta Pangkalan LPG PSO yang tertarik menjual Bright Gas di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bentuk prestasi yang diraih atas program pinky movement dalam rangka memberdayakan masyarakat dan UMKM agar dapat naik kelas sekaligus mengedukasi pemanfaatan LPG subsidi tepat sasaran.

“Apresiasi yang kami terima juga menjadi motivasi bagi seluruh insan public relations Pertamina Group untuk terus berinovasi dalam mengomunikasikan bisnis perusahaan kepada seluruh lapisan masyarakat, Mudah-mudahan di tahun berikutnya prestasi kami di ajang ini semakin meningkat dan bisa mendapatkan penghargaan di subkategori lainnya,” pungkas Fadjar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER