Minggu, 6 Oktober, 2024

Atlet Panjat Tebing Torehkan Prestasi, Jokowi Ucapkan Selamat

MONITOR, Jakarta – Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, mencatatkan sejarah di panggung olahraga internasional dengan mengukir rekor dunia baru. Ia berhasil menggapai dinding panjat setinggi 15 meter dengan waktu di bawah 5 detik.

Prestasi ini disyukuri oleh Presiden Joko Widodo. Dari Paris, ia menuliskan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet panjang tebing yang telah menorehkan prestasi.

Veddriq meraih rekor itu pada babak kualifikasi kategori speed di Kejuaraan Dunia International Federation Of Sport Climbing 2023 di Seoul, Korea Selatan, Jumat lalu. Ia kemudian menyempurnakan rekor itu dengan meraih medali emas pada babak final mengalahkan dua atlet panjat tebing Tiongkok.

Sementara itu, pada kejuaraan ini, atlet Desak Made Rita Kusuma Dewi juga meraih medali perunggu untuk nomor Speed Putri di bawah dua atlet Polandia.

- Advertisement -

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat. Prestasi para atlet panjat tebing ini akan menjadi modal kuat Indonesia menghadapi Olimpiade 2024 di Paris,” ucap Jokowi memberikan selamat, Senin (1/5/2023).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER