Selasa, 30 April, 2024

Respon Ganjar Sikapi Isu Jokowi Ketum PDIP dan Laporan Puan ke KPK

MONITOR, Jakarta – Politikus PDIP Ganjar Pranowo menyesalkan tindakan relawan pendukungnya yang melaporkan Puan Maharani ke KPK dan relawan yang menyebut Jokowi bisa jadi Ketua Umum PDIP 2024.

Ganjar mengimbau semua pihak tidak membuat gaduh. Bahkan, Ganjar bakal mencari orang yang berniat melaporkan Puan ke KPK.

“Karena tiap hari saya dapat informasi itu, lama-lama ya saya harus ngomong juga. Janganlah membentur-benturkan apalagi membenturkan Pak Presiden Jokowi dengan partai termasuk dengan partai saya di PDIP. Kedua, kemarin ada yang melaporkan Mbak Puan ke KPK. Saya cari itu orangnya,” katanya.

Relawan yang mengatasnamakan Kami-Ganjar mendoakan agar Presiden RI Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024. Koordinator Nasional Kami-Ganjar Joko Priyoski mengatakan, Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

- Advertisement -

“Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi ketua umum di Kongres PDIP tahun 2024,” kata Joko, Rabu, 26 Oktober 2022.

Ganjar pun meminta agar para relawan pendukungnya untuk menjaga situasi kondusif menjelang tahun politik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER