Selasa, 30 April, 2024

Dicurhati Nelayan Bangka, Jokowi Akan Beri Mesin Perahu

MONITOR, Bangka Barat – Para nelayan di di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan keluhannya saat Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke daerah Kampung Nelayan Tanjung Laut, Kamis (20/10/2022).

Dalam lawatan itu, para nelayan mengeluhkan adanya kebutuhan mesin perahu yang minim dimiliki nelayan kecil. Ia pun memohon agar Presiden memberikan bantuan berupa mesin perahu.

“Keluhan kawan-kawan (nelayan), mohon kiranya Bapak dapat menyentuh hati nelayan dengan bantuan berupa mesin. Karena mesin itu banyak yang punya orang, hanya bawa-bawa,” ujar Sakijan, Ketua Nelayan di daerah setempat.

Jokowi pun meresponnya dengan memberikan sejumlah pertanyaan, mulai dari jumlah nelayan yang belum memiliki mesin perahu hingga kebutuhan lainnya. Dari dialog tersebut, Jokowi mendapatkan informasi ada sekitar 30-40 orang nelayan.

- Advertisement -

Untuk memenuhi kebutuhan nelayan, Jokowi pun menjanjikan akan memberi baantuan berupa mesin perahu yang akan diserahkan melalui koperasi di daerah setempat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER