Selasa, 30 April, 2024

Belasan Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Gondangdia Jakpus Ditutup Sementara

MONITOR, Jakarta – Pelayanan di Kantor Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat (Jakpus), mengalami kendala. Pasalnya Kantor Kelurahan Gondangdia harus ditutup sementara gegara belasan pegawainya dinyatakan terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Dari informasi yang diperoleh, ada sekitar 17 orang pegawai terpapar Covid-19. Dari 17 orang tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di Kantor Kelurhan Gondangdia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi, membenarkan bahwa adanya 17 pegawai Kelurahan Gondangdia yang terpapar Covid-19. Keseluruh pegawai itu, kini telah melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Data ada 17 yang positif Covid-19. Sebagian ada yang dikirim ke Wisma Atlet dan ada juga yang Isoman di rumahnya masing-masing,” terangnya saat dikonfirmasi wartawan.

- Advertisement -

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membenarkan jika ada ASN yang terpapar covid-19. Saat ini kantor kelurahan telah ditutup sementara dan dilakukan sterilisasi guna memutus laju penyebaran Covid-19.

“Ditutup hingga tiga hari kantor kelurahan Gondangdia. Mengenai jumlah lebih dari 1 pegawai yang positif Covid-19,” terangnya.

Irwandi mengatakan, dirinya belum mengetahui dari mana para ASN tersebut terpapar Covid-19. Apakah ada yang baru lakukan perjalanan dari luar kota ataupun luar negeri.

“Belum tahu kita dari mana mereka bisa kena. Bisa juga kena dari warga, karena bisa jadi warganya ada yang pulang dari luar negeri,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER