Rabu, 1 Mei, 2024

Zulhas Mulai Safari Politik ke PWNU Jatim dan Pesantren NU

MONITOR, Mojokerto – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, melakukan safari politik ke sejumlah tempat di Jawa Timur. Rangkaian safari tersebut dilakukan mulai Jumat hingga Minggu, 10-12 Desember 2021.

Wakil Ketua MPR RI ini mengawali lawatannya ke Pacet Mojokerto. Disana, politikus yang akrab disapa Zulhas ini bersilaturahmi dengan Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Prof. KH. Asep Saifuddin Chalim di Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Usai melakukan dialog dan Musyawarah Ranting PAN Mojokerto yang digelar di pesantren NU tersebut, Zulhas kemudian menuju kantor PWNU Jawa Timur disambut langsung Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar dan jajarannya.

Dikatakan Zulhas, langkah menjalin silaturahmi ke kantor PWNU serta pesantren-pesantren NU, merupakan salah satu strateginya untuk memperkenalkan gagasan PAN sebagai partai terbuka.

- Advertisement -

“Islam yang diperjuangkan adalah Islam ahlus sunnah wal jamaah, yang moderat, rahmatan lil ‘alamin,” ujar Zulhas dalam kunjungannya.

Sementara itu, menurut Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig, kunjungan DPP PAN ke PWNU ini merupakan yang pertama kali sejak PAN berdiri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER