Selasa, 30 April, 2024

Pasien Covid-19 Meningkat, Politikus Demokrat: Ini Akibat Pemerintah Tak Serius

MONITOR, Jakarta – Jumlah pasien terkonfimasi positif Covid-19 terus bertambah. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, total jumlah pasien mencapai 172 orang per tanggal 17 Maret 2020.

Menanggapi tingginya jumlah pasien positif Covid-19, Politikus Demokrat Jansen Sitindaon menilai hal tersebut merupakan dampak dari sikap pemerintah yang sejak awal terkesan main-main. Jansen menilai, pemerintah tampak tidak serius menghadapi pandemik virus Corona.

“Inilah akibat sejak awal pemerintah terkesan main-main, tidak serius menghadapi Corona ini,” kritik Jansen Sitindaon dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3).

Ia menyoroti saat ini pemerintah tampak kelabakan menghadapi derasnya penularan wabah virus asal Wuhan, China, tersebut. Bahkan dalam situasi darurat saat ini, ia mengatakan semua elemen masyarakat termasuk presiden dan para menterinya juga ikut terpapar Corona.

- Advertisement -

“Ini sekarang pintu masuk sudah bobol, posisi virus sudah di pemukiman dan pemerintah kelabakan,” tukas Jansen.

“Di situasi saat ini tak ada satupun manusia yang tidak takut kena Corona termasuk Presiden dan Menteri-menteri. Apalagi rakyat,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER