Senin, 23 September, 2024

Gandeng Bank DKI, Bamus Betawi Pimpinan Haji Lulung Buka Tabungan Umroh

MONITOR, Jakarta – Ini kabar gembira bagi ormas dan orang Betawi yang ingin pergi berumroh ke Tanah Suci. Pasalnya, Badan Musyawarah (Bamus) Betawi pimpinan Lulung Lunggana alias Haji Lulung membuka tabungan untuk pergi Umroh.

“Iya benar, kami Bamus Betawi pimpinan Haji Lulung membuka program umroh bagi semua ormas Betawi dan seluruh masyarakat Betawi,” ujar Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Bidang OKK, Rahmat HS kepada MONITOR, Senin (13/1).

Dikatakan Rahmat, program tabungan umroh ini merupakan bentuk kepedulian dari Haji Lulung sebagai Ketua Umum Bamus Betawi kepada umat khususnya masyarakat Betawi.

“Jadi program tabungan umroh ini merupakan program rutin Bamus Betawi, Dimana nantinya setiap tahun Bamus Betawi akan memberangkatkan orang Betawi ke Tanah Suci,” terangnya.

- Advertisement -

Lantas bagaimana mekanisme tabungan umroh ini?

Dijelaskan Rahmat, caranya mudah, bagi masyarakat Betawi yang ingin mengikutinya tabungan umroh ini cukup datang ke kantor Bamus Betawi.

“Nanti ada Bendahara Umum Bamus Betawi yang mengurus semuanya termasuk membukakan rekening Bank DKI sebagai sarana untuk menyimpan uangnya,” jelasnya.

Disebutkan Rahmat, digandengnya Bank DKI sebagai tempat menyimpan tabungan umroh, ini sebagai bukti bahwa Bamus Betawi Pimpinan Haji Lulung akan selalu menjadikan semua BUMD Pemprov DKI sebagai mitra kerja Bamus Betawi.

Lantas kapan tabungan Umroh ini dimulai?

“Bulan ini sudah dimulai dan Isya Allah di bulan Desember mendatang merupakan keberangkatan perdana,” jawab Rahmat.

Rahmat pun menyebut, bahwa program umroh ini akan menjadi program unggulan atau prioritas Bamus Betawi.

“Biasanya kan kami di Bamus Betawi berangkat ke luar negeri hanya untuk memperkenalkan budaya Betawi. Nah kali ini kunjungan ke luar negeri ditambah tujuannya untuk ibadah,” papar Rahmat.

Ditempat yang sama Ketua Umum Bamus Betawi, Haji Lulung mengajak ormas dan masyarakat Betawi bisa memanfaatkan program tabungan umroh ini.

“Ayoo..yang mau ibadah dan memang sudah punya niat ingin ke Tanah Suci kita bareng-bareng ikut program umroh Bamus Betawi,” ajak Haji Lulung.

Tak hanya itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini meyakinkan, siapa saja yang ikut program tabungan umroh Bamus Betawi, niatnya untuk bisa ke Tanah Suci bisa terkabulkan.

“Insya Allah karena niatnya baik untuk ibadah, pasti kita semua dikasih jalan untuk bisa sampai ke Tanah Suci,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER