Selasa, 30 April, 2024

Pasca Ditetapkan Sebagai Ketua, Dito Ganinduto Gelar Rapat Bersama Mitra Komisi

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto mengatakan bahwa komisi bidang keuangan dan perbankan akan segera bekerja untuk mengupayakan stabilitas ekonomi Indonesia.

Setelah dilantik kemarin, Selasa (29/10) kemarin, Dito menyebutkan pihaknya akan menggelar rapat hari ini.

“Mulai Rabu ini kita akan melakukan rapat internal. Tentunya kita akan melanjutkan tugas-tugas di Komisi XI DPR dalam pengawasan, legislasi dan anggaran,” kata Dito, di Jakarta, Rabu (30/10).

Tidak hanya itu, mantan pimpinan Komisi VII DPR ini juga mengungkapkan, sebagai Ketua Komisi XI, pastinya akan menjaga kerjasama dengan baik dengan para mitra kerja pemerintah.

- Advertisement -

“Kita akan mulai dengan rapat-rapat kerja seperti dengan Kementerian Keuangan, lalu dengan OJK dan Bank Indonesia (BI) dengan Bappenas dan lain sebagainya,” sebut dia.

Ia menargetkan di bawah kepemimpinannya akan menyelesaikan berbagai pembahasan yang harus segera diputuskan dalam waktu dekat.

Sehingga harapannya, sambung Dito, Indonesia bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Tentunya harapan kita Komisi XI ini menyangkut keuangan dan perbankan kita akan lebih serius menangani dan mendukung pemerintah dalam mengatasi situasi ekonomi global saat ini yang sedang terjadi di seluruh dunia,” paparnya.

“Sehingga kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan. Dan, bagaimana kita mengawasi kinerja pemerintah, kira-kira begitu,” pungkas politikus Golkar tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER