Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono. (Ist)
MONITOR, Jakarta – Selama periode libur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Jasa Marga memberikan pelayanan untuk sejumlah 1,1 juta kendaraan. Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono telah memastikan kegiatan pelayanan operasional berlangsung dengan optimal di seluruh ruas tol Jasa Marga Group, terutama di ruas jalan tol yang menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang.
“Beragam upaya dilakukan Perseroan untuk memberikan perjalanan yang aman, nyaman dan lancar kepada pengguna jalan tol, seperti penambahan jumlah petugas dan mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi di gerbang tol utama serta mengoptimalkan layanan preservasi atau pemeliharaan jalan sehingga kualitas jalan tol Jasa Marga Group terjaga dalam kondisi baik,” ucap Rivan.
Jasa Marga mencatat sebanyak 1.133.560 kendaraan meninggalkan dan memasuki wilayah Jabotabek pada H-2 s.d H+1 Libur Hari Kemerdekaan RI. Angka tersebut merupakan total angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama. Total volume lalin yang meninggalkan dan memasuki wilayah Jabotabek ini meningkat 0,01% jika dibandingkan lalin normal (1.133.455 kendaraan).
Untuk lalu lintas meninggalkan Jabotabek pada Libur Hari Kemerdekaan RI, Jasa Marga mencatat sebanyak 570.480 kendaraan. Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat 1,4% jika dibandingkan lalin normal (562.780 kendaraan), dengan rincian distribusi lalin sebagai berikut:
Pada periode Libur Hari Kemerdekaan RI ini, Jasa Marga juga mencatat sebanyak 563.080 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek. Total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini lebih rendah 1,3% jika dibandingkan lalin normal (570.675 kendaraan), dengan rincian distribusi lalin sebagai berikut:
Rivan menambahkan, bahwa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang diberikan, khususnya dalam mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan, sehingga memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran pelaksanaan arus lalin selama periode libur Hari Kemerdekaan RI.
Jasa Marga akan terus menyiapkan strategi operasional dan peningkatan sejumlah pelayanan di jalan tol milik Jasa Marga Group sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) tetap optimal dan mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi termasuk meningkatkan kualitas layanan operasional dengan memperhatikan semua sisi fasilitas guna memberikan pelayanan maksimal kepada para pengendara.
Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas jalan tol dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA serta aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.
MONITOR, Jakarta - PT Bogor Serpong Infra Selaras (BSIS) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)…
MONITOR, Jakarta - Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) tengah menyiapkan Tes Kemampuan Akademik (TKA)…
MONITOR, Jakarta - DPR RI telah mengesahkan Undang-Undang tentang Perubahan Keempat atas Undang-Undang Nomor 19…
MONITOR, Jakarta - Kementerian Haji dan Umrah Republik Indonesia (Kemenhaj RI) melakukan audiensi dengan Komisi…
MONITOR, Jakarta - Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rapat paripurna khusus yang mengingatkan…
MONITOR, Jakarta - Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cilandak, Jakarta Selatan, KH Muhyidin Ishak menanggapi…