MONITOR, Bogor – PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sukses menyelenggarakan Penghargaan Petugas Operasional Terbaik Periode Penilaian 2024, sebuah ajang penghargaan bagi insan operasional terbaik yang telah menunjukkan dedikasi, profesionalisme, dan inovasi dalam mendukung kelancaran operasional jalan tol.
Acara ini mengusung tema “Driving Excellence, Innovating Technology, Towards Sustainability”, mencerminkan komitmen JMTO dalam mendorong standar pelayanan yang lebih baik melalui keunggulan dan pemanfaatan teknologi.
Dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, para Departemen Head, serta perwakilan Area Manager dari ruas Jabodetabek PT Jasamarga Tollroad Operator, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada petugas operasional yang telah berkontribusi besar dalam menjaga kelancaran dan keselamatan pengguna jalan tol. Penghargaan Petugas Operasional Terbaik tidak hanya menjadi ajang selebrasi, tetapi juga wadah inspiratif bagi seluruh petugas operasional untuk terus meningkatkan kompetensi dan inovasi di bidangnya masing-masing.
Seleksi terhadap para peserta dilakukan secara bertahap sejak awal tahun, dengan melibatkan 176 peserta dari 39 ruas tol yang dioperasikan oleh JMTO. Proses seleksi diadakan di beberapa lokasi, yaitu JMTC Jati Asih untuk peserta dari Jabotabekdung dan Nusantara, kantor RO 2 JTT Semarang untuk peserta dari Jawa Tengah, serta kantor RO 3 JTT Surabaya untuk peserta dari Jawa Timur dan Bali. Setiap peserta diuji dalam berbagai aspek, termasuk pelayanan pelanggan, manajemen insiden, komunikasi, dan kesiapan menghadapi berbagai tantangan operasional. Dari seleksi tersebut, ditetapkan pemenang dalam lima kategori utama, yaitu Customer Service Terbaik, Customer Service Supervisor Terbaik, Mobile Customer Service Terbaik, Mobile Customer Service Supervisor Terbaik, serta Traffic Information Communicator Terbaik.
Acara penghargaan ini berlangsung dengan lancar dan dikemas secara profesional. Dipandu oleh MC Rosaline Hioe, acara ini semakin istimewa dengan kehadiran Adv. Dr. Ir. Bagus Satrio Utomo P., ST, SH, S.Ak., S.Psi., MM, MT, MBA., MA, M.Si., Ak., IPM, CRP, C.Med., CSSGB sebagai pembicara dalam sesi Growth Mindset. Materi yang disampaikan memberikan wawasan mengenai pentingnya pola pikir berkembang dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme di dunia kerja.
Kesuksesan acara ini tak lepas dari dukungan Direksi PT JMTO dan kerja keras Ketua Pelaksana, Bapak Ricky Abdurrasid Shiddiq, beserta tim, yang memastikan setiap rangkaian acara berjalan dengan baik dan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh peserta dan tamu undangan.
Keberhasilan para pemenang dalam ajang ini bukan hanya hasil dari kerja keras, tetapi juga bukti dedikasi, ketekunan, dan komitmen luar biasa mereka dalam menjalankan tugas di lapangan. Penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu semangat bagi seluruh petugas operasional JMTO untuk terus berkembang, berinovasi, dan berkontribusi dalam meningkatkan layanan jalan tol di Indonesia khususnya Jasa Marga Group.
“Kami bangga dapat memberikan apresiasi kepada insan operasional terbaik di JMTO. Kami berharap penghargaan ini tidak hanya menjadi simbol pencapaian, tetapi juga motivasi untuk terus meningkatkan standar layanan serta menciptakan inovasi baru dalam pengelolaan jalan tol,” ujar Yoga Tri Anggoro dalam sambutan-nya.
Dengan mengedepankan tata nilai AKHLAK dan inovasi berbasis teknologi, PT Jasamarga Tollroad Operator berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi pengguna jalan tol serta mendukung keberlanjutan infrastruktur nasional.
Selamat kepada seluruh peraih penghargaan! Mari terus melangkah maju, mengukir prestasi, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol.
MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama Republik Indonesia tengah menggagas Kurikulum Cinta, sebuah inisiatif pendidikan yang…
MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI, Prof. Rokhmin Dahuri, memberikan ceramah yang penuh…
MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Ngaji Budaya bertajuk “Deklarasi Istiqlal dalam Perspektif Budaya”…
MONITOR, Bandung - Wakil Menteri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Wamen UMKM) Helvi Moraza mengajak…
MONITOR, Jakarta - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama, Abu Rokhmad menegaskan, sidang…
MONITOR, Jakarta - Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1446 H/2025 M memasuki hari kesembilan.…